RSUD Murjani Sampit Terendam Banjir

SAMPIT/TABENGAN.COM – Akibat curah hujan cukup tinggi yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), khususnya Kota Sampit, membuat banjir ruang operasi dan eks laboratorium di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani, Selasa (17/5/2022).
Mengetahui hal ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Rihel bersama sejumlah personel langsung terjun ke lapangan untuk menangani banjir yang kabarnya memiliki ketinggian 10-15 cm tersebut.

“Dalam hal ini, kami melakukan penyedotan air yang menggenangi ruangan operasi serta eks laboratorium, agar kegiatan nakes tidak terganggu dan berjalan dengan lancar,” kata Rihel, ketika diwawancarai Tabengan, di sela-sela kegiatan penanganan banjir.

Selain itu, kata Rihel, pihaknya juga mengeruk drainase yang tersumbat, lantaran banyaknya tumpukan sampah yang mengakibatkan air hujan tidak dapat mengalir dengan semestinya.“Di hari hujan seperti ini saya mengimbau kepada warga masyarakat di wilayah RT-nya masing-masing untuk membersihkan saluran air jangan sampai tersumbat. Karena kebanyakan banjir disebabkan drainase yang tersumbat akibat rumput liar dan sampah,” pintanya. ( sumber dari c-prs, https://www.tabengan.com/bacaberita/64717/rsud-murjani-sampit-terendam-banjir/ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *