Hujan Ekstrem Selama 2 Hari, Sejumlah Desa di Pedalaman Kotim Terendam Banjir

Kotawaringin Timur, Kalteng – Hujan ekstrem yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) secara merata selama 2 hari yaitu pada hari Minggu (8/5/2022) dan Senin (9/5/2022), mengakibatkan sejumlah desa di wilayah pedalaman atau Kotim bagian utara mengalami kebanjiran, Selasa (10/5/2022).

“Data sementara yang masuk ke kami sudah ada sebanyak 4 desa di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Santuai dan Kecamatan Tualan Hulu, yang sudah terendam,” ungkap Sekretaris BPBD Kotim, Yephy Hartady, Selasa sore.

Adapun nama-nama desa yang dilaporkan terendam, sambungnya, yaitu Desa Merah, Tanjung Jorong, Luwuk Sampun dan Tumbang Penyahuan, dengan ketinggian air hingga mencapai 70 cm dari permukaan jalan. Dan ada kemungkinan jumlah desa yang terdampak banjir bisa lebih dari itu.

Sejauh ini BPBD Kotim masih belum bisa menggambarkan situasi banjir di desa-desa yang kebanjiran, sebab mereka masih menunggu laporan dari aparatur desa setempat. 

“Kami akan segera infokan jika nanti datanya sudah masuk, dan pastinya BPBD Kotim juga akan segera melakukan pengecekan ke lokasi banjir tersebut,” katanya. (sumber dari dsi/act, https://www.tvonenews.com/daerah/regional/39945-hujan-ekstrem-selama-2-hari-sejumlah-desa-di-pedalaman-kotim-terendam-banjir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *