Vaksinasi Booster untuk Mudik Dipastikan Aman 

SAMPIT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pastikan ketersediaan vaksin Covid-19 dan tenaga kesehatan memadai untuk kegiatan vaksinasi ketiga Covid-19 atau booster para pemudik yang diminta oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran belum lama ini. 

“Kami akan ikuti sesuai instruksi Gubernur terkait pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi pemudik di posko keluar masuk wilayah Kotim,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Selasa 12 April 2022 Dirinya memastikan bahwa tenaga kesehatan yang akan diterjunkan ke setiap posko juga telah siap dan terjadwal. Dimana rencananya pada setiap posko jumlah nakes yang diterjunkan sebanyak 10 orang termasuk dokter. 

“Setiap posko yang ada layanan vaksinasinya itu kami akan menerjunkan 10 nakes termasuk 1 dokter yang bertugas. Tapi kalau permintaan vaksin cukup tinggi kami akan tambah lagi. Setelah rapat dengan Gubernur Kalteng secara zoom meeting kemarin, kami langsung buat jadwal nakes yang bertugas nantinya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan dengan tujuan percepatan vaksinasi booster itu juga didukung dengan ketersediaan vaksin Covid-19. Karena Kotim baru saja menerima dropping vaksin dari Pemprov Kalteng belum lama ini. Jumlah vaksin Covid-19 yang tersedia saat ini sebanyak Moderna 100 vial, Covovax 200 vial, Astrazeneca 500 vial dan Pfizer 2 tray.  

“Vaksin itu sudah ada di gudang farmasi sekarang Dengan kegiatan tersebut semoga target vaksinasi booster cepat tercapai, sekalipun sekarang vaksinasi itu sudah banyak permintaan dan capaiannya meningkat signifikan dari sebelumnya,” tutupnya.   (dev/matakalteng.com) 


Berita ini telah diterbitkan oleh Mata Kalteng dengan judul: Vaksinasi Booster untuk Mudik Dipastikan Aman . Anda dapat membacanya di https://www.matakalteng.com/?p=74764.

COPYRIGHT © 2022 MATA KALTENG.
Reproduction and distribution of this content to other sites is prohibited without permission.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *