Capaian Vaksinasi Lansia Di Kotim Meningkat Signifikan

Sampit, InfoPublik – Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk dosis pertama sudah mencapai 94%, dosis kedua di atas 70%.

Bahkan capaian vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) sekitar daerah kita menduduki peringkat kedua tertinggi di Kalimantan Tengah yaitu 78,14%.

Kami Pemerintah Kabupaten Kotim didukung sejumlah instansi terkait baik TNI dan Polri terus menggencarkan melakukan vaksinasi Covid-19 walaupun di bulan puasa Ramadan.

“Dengan harapan seluruh penduduk yang memenuhi syarat untuk divaksinasi bisa segera tuntas divaksinasi,” kata Bupati Kabupaten Kotim H.Halikinnor, Rabu (6/4/2022).

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan semua pihak terkait yang telah mendedikasikan diri dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi. 

Kami pemerintah daerah terus melaksanakan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua dan vaksinasi booster, kami tidak hanya sekadar mengejar capaian angka 100%.

“Tetapi tujuan utama percepatan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh dan memutus mata rantai penularan Covid-19 sehingga pandemi bisa segera berakhir,” ucap Halikin.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim Umar Kaderi mengatakan capaian vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di daerah ini meningkat secara  signifikan.

Bahkan untuk dosis I sudah mencapai 78,14%, Peningkatan capaian tersebut terjadi karena dalam beberapa pekan terakhir, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Polri, terus menggelar vaksinasi massal di sejumlah tempat.

Alhamdulillah untuk vaksinasi Covid-19 terhadap lansia sudah mencapai 78,14%, karena kita gencar melakukan vaksinasi massal yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.

“Dan pelayanan vaksinasi dor to dor juga dilakukan untuk melayani para lansia. Hasilnya, cukup baik dan dapat meningkatkan presentase capaian vaksinasi di daerah ini,” kata Umar.

Dirinya mengatakan untuk target vaksinasi terhadap lansia di Kabupaten Kotim adalah  20.786 sasaran, dan yang sudah melakukan  vaksinasi untuk dosis I yakni 16.242 atau 78,14%, Dosis II 7.667 sasaran atau 36,89%, Sedangkan dosis III baru 1.683 sasaran atau 7,90%. (sumber dari Mitra Diskominfo Kalteng/Sw/toeb, https://infopublik.id/kategori/nusantara/622519/capaian-vaksinasi-lansia-di-kotim-meningkat-signifikan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *