Jelang Ramadan, Permintaan Vaksin Booster Meningkat

SAMPIT – Di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), permintaan terhadap vaksinasi dosis tiga Covid-19 atau booster meningkat jelang Ramadan, hal ini terlihat dari hasil capaian vaksinasi yang di lakukan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi membenarkan terjadi peningkatan permintaan untuk vaksinasi tahap tiga. Hanya saja karena kondisi pasokan vaksin terbatas, pihaknya tidak bisa menyediakan vaksin dengan jumlah yang banyak.  “Permintaan vaksin booster di tempat kita mulai banyak, tapi vaksin yang ada ini terbatas. Kecuali ada dropping dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” katanya, Kamis 31 Maret 2022. Disebutnya, peningkatan terjadi menjelang Ramadan, dimana sebelumnya capaian vaksinasi Covid-19 dosis tiga mencapai 3,54 persen atau 11.625 jiwa. Sementara sekarang sudah mencapai 9,58 persen atau 31.506 jiwa dari sasaran 328.727 jiwa. 

Peningkatan yang terjadi tersebut cukup signifikan. Ini memungkinkan dikarenakan kebijakan pemerintah pusat yang dikeluarkan belum lama ini. Bahwa masyarakat yang akan mudik diwajibkan booster. Makanya masyarakat berbondong-bondong melakukan vaksin booster.  Sementara mereka yang belum di menerima vaksin booster masih diwajibkan menyertakan hasil negatif tes swab PCR atau antigen untuk dapat mengakses alat transportasi umum.  “Makanya mereka berbondong-bondong untuk divaksin booster tiga, selain memang untuk mencegah terpapar Covid-19 juga sebagian dari mereka adanya yang diperlukan untuk keperluan mudik. Karena, vaksin itu sekarang menjadi syarat mudik,” tutupnya.


Berita ini telah diterbitkan oleh Mata Kalteng dengan judul: Jelang Ramadan, Permintaan Vaksin Booster Meningkat. Anda dapat membacanya di https://www.matakalteng.com/?p=73486.

COPYRIGHT © 2022 MATA KALTENG.
Reproduction and distribution of this content to other sites is prohibited without permission.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *