Sampit Dilanda Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir

BORNEONEWS, Sampit – Kota Sampit dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang dan petir, Selasa sore 29 Maret 2022. Sejumlah warga khawatir akan berdampak banjir dan pohon tumbang. 

“Hujannya deras sekali,  setelah salat Isya tadi. Semoga tidak hujan,” ucap Dian salah seorang warga Sampit. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini. Hujan deras berserta petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kotawaringin Timur. 

Kondisi cuaca seperti ini terjadi di sejumlah wilayah, di antaranya Kecamatan Baamang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara dan Kecamatan Antang Kalang. 

“Dan dapat meluas ke wilayah Kota Besi, Cempaga, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Teluk Sampit, Seranau, Cempaga Hulu, Telawang, dan Tualan Hulu,” ungkap Kepala BMKG Stasiun Bandara H Asan Sampit, Musuhanaya. 

Kondisi ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga pukul 19.00 WIB. Jika hujan terus terjadi hingga dini hari, dikhawatirkan akan mengakibatkan genangan air, bahkan banjir kembali disejumlah wilayah di dalam maupun di luar Kota Sampit. (USAY NOR RAHMAD/B-6, https://www.borneonews.co.id/berita/259179-sampit-dilanda-hujan-deras-disertai-angin-kencang-dan-petir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *