Dishub Kotim Gelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Sudirman

BORNEONEWS, Sampit – Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar vaksinasi drive thru, di halaman kantor Jalan Jendral Sudirman Sampit. 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI/Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

“Langkah ini sebagai upaya kami untuk memaksimalkan pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kotim,” ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, saat meninjau kegiatan tersebut, Rabu, 23 Maret 2022. 

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai langkah mereka untuk menyasar semua pengendara mobil, motor, dan juga truk yang melintas di Jalan Jendral Sudirman Km 5. 

Kendaraan yang melintas diberhentikan, dan ditanya apakah sudah di vaksin atau tidak. Jika belum di vaksin, pengendara tersebut akan di data dan dilakukan skrining untuk memeriksa kondisi kesehatannya, setelah dinyatakan dalam kondisi sehat, maka petugas kesehatan langsung divaksin Covid-19.  

“Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga belum di vaksin, karena berbagai alasan dan kendala. Warga di luar Kotim yang kebetulan melintas dan ingin melakukan vaksinasi di lokasi tersebut juga tetap dilayani asal ada KTP-e,” terang Irawati. 

Adanya vaksinasi drive thru tersebut disambut antusias oleh para sopir. Karena  aktivitas mereka sebagai supir yang sering keluar kota kadang membuatnya sulit untuk meluangkan waktu pergi ke lokasi vaksinasi. 

“Pengendara yang melintas bersyukur, dengan adanya kegiatan semacam ini mereka merasa terbantu, karena pas dia kerja tidak sempat vaksin,” terang Irawati. (Sumber dari MUHAMMAD HAMIM/B-5, https://www.borneonews.co.id/berita/258516-dishub-kotim-gelar-vaksinasi-drive-thru-di-jalan-sudirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *